5 Langkah Perawatan Bonsai

There are many variations of passages of Lorem Ipsum available, but the majority have suffered alteration in some form.

5 Langkah Perawatan Bonsai

5 langkah perawatan bonsai, melakukan perawatan tanaman bonsai itu bukanlah hal yang mudah. Tetapi jika Anda sudah mengetaui tahapan-tahapannya, besar kemungkinan akan berbeda cerita. Tidak percaya? Tenang, harap pastikan Anda simak artikel ini sampai selesai, agar Anda bisa membuktikan itu bisa dibenarkan atau tidaknya. Yuk kita mulai sekarang.

Tahapan Cara Merawat Tanaman Bonsai

Berikut beberapa tahapan cara merawat bonsai yang bisa dengan mudah Anda ikuti, silahkan dibaca poin-poin dibawah dengan teliti agar Anda tidak salah saat mempraktikannya nanti.

Penyiraman

Ini dia perawatan tanaman bonsai yang wajib dilakukan, penyiraman alias menyiram tanaman bonsainya. Walaupun terlihat seperti kegiatan sederhana, menyiram tanaman bonsai tidak bisa langsung dianggap gampang juga. Mengingat kadar air yang terlalu banyak atau pun terlalu sedikit pada tanaman tersebut, bisa menyebabkan tanaman bersangkutan mati. Sebagai tips, Anda bisa melakukan penyiraman tanaman lebih sering di musim kemarau daripada musim hujan, pastikan juga pot yang Ansa gunakan itu susah memiliki lubang san tidak tersumbat. Dengan begitu, akar tanaman tidak akanbtergenang oleh air. Anda bisa memeriksa kelembabn media tanam menggunakantusuk gigi, untuk memastikan kadar airnya sudah pas atau belum.

Penjemuran

Setelah tanaman tersebut disiram, maka Anda bisa lanjut ke tahapan kedua yaitu menjemur tanaman. Usahakan, Anda tidak menjemur tanaman di sinar matahari langsung yangbterik dalam jangka waktu lama karena dikhawatirkan tanaman akan mati atau layu. Disarankan menjemur tanaman di tempat sejuk, tetapi masih yerkena paparan sinar matahari.

5 Langkah Perawatan Bonsai selanjutnya adalah Pemupukan

Tentu Anda tidak lupa dengan tahapan perawatan berikutnya, yaitu pemupukan tanaman. Walaupun tanaman ini memiliki ukuran mini, tetap saja tanaman ini memerlukan nutrisi yang perlu Anda penuhi. Dan salah satu cara untuk memenuhi nutrisinya adalah memberikan pupuk. Tidak perlu bingung, Anda bisa memberikan pupuk organik kombinasi kotoran kambing atau ayam, jika dirasa sulit bisa diganti denganburea atau NPK. Harap diperhatikan untuk dosis penggunaan pupuknya juga, karena harus sesuai dengan kebutuhan tanamanbtersebut. Ingat apa kata pepatah, apapun yang berlebihan itu tidak baik termasuk perasaan, eh.. pupuk maksudnya.

Baca juga: Bonsai ID

Was this helpful?

0 / 0

Tinggalkan Balasan 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pohon Bonsai

Bonsai ID : Budidaya Pohon Bonsai